Sistem Rekrutmen Mahasiswa Baru

Penerimaan peserta program dilakukan 1 (satu) kali setahun sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu pada semester ganjil setiap tahun ajaran. Pendaftaran mahasiswa dilakukan secara online melalui website Pascasarjana USU yaitu www.sps.usu.ac.id. Peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Program Studi sesuai Peraturan Akademik Sekolah Pascasarjana USU tahun 2008 (SK Rektor USU NO. 1786/H5.1.R/SK/KRK/2008).

Selesainya menseleksi berkas calon mahasiswa tersebut menjalani ujian Test Potensi Akademik (TPA) yang diselenggarakan serentak oleh Sekolah Pascasarjana USU untuk semua Program Studi Pascasarjana. Setelah itu dilakukan wawancara di Prodi IKT terhadap calon mahasiswa dan juga disampaikan kepada semua calon mahasiswa penjelasan tentang program studi dan beberapa peraturan yang perlu. Mhs yg mengikut wawancara adalah Mahasiswa dengan nilai TPA sesuai batas minimal yang ditetapkan bersama dari Sekolah Pasca Sarjana. Kemudian ditentukan untuk diterima apabila telah lulus uji wawancara. Nama mahasiswa yang telah lulus seleksi akan dibuat SK dari Rektor. Setelah itu proses daftar ulang dan memenuhi syarat administratif.

Untuk menjaring calon mahasiswa dilakukan penyebaran leaflet ke beberapa Institusi seperti FK Universitas Islam Sumatera Utara, FK Methodist, FK Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, FK Universitas Prima Indonesia, FK Universitas Syah Kuala, FK Malikulsaleh dll.

Calon mahasiswa mendaftar melalui on line www.sps.usu.ac.id dengan menyesuaikan persyaratan yang harus dilengkapi.