Internasional Summer Course 2022

Print

1

Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara mengadakan acara International Summer Course USU 2022 pada tanggal 5 hingga 13 september 2022 dengan tema “Understanding One Health Issues in Southeast Asia” di Aula FK USU Lantai 3.

One Health menggunakan pendekatan multidisiplin yang melibatkan para ahli di bidang kesehatan manusia, hewan, lingkungan, dan disiplin serta sektor terkait lainnya dalam memantau dan mengendalikan ancaman kesehatan masyarakat.

International Summer Course USU akan terdiri dari 3 modul utama dengan total pengalaman 45 jam untuk menguasai teori dan mampu mengimplementasikan konsep One Health dalam pencegahan, penyiapan dan penanganan penyakit zoonosis di Asia Tenggara, khususnya di Sumatera Utara, melalui pendekatan interkultural dan interdisipliner. Per tanggal 28 Juli 2022, dengan 36 pembicara dari institut ternama dunia dan juga 184 peserta dari 40 universitas dan 11 negara. Acara ini juga didukung oleh Menzies School of Health Research, the Australian Centre for International Agricultural Research ( ZOOMAL Project)  and Indo-Pacific Centre for Health Security, Australian Government.

Merupakan suatu kebanggaan dan prestasi besar bagi Universitas Sumatera Utara menjadi tuan rumah dan mempersembahkan acara yang luar biasa ini. Besar harapan dari penyelenggara agar seluruh peserta dapat memperoleh manfaat yang optimal dari acara ini, dan saling membantu dalam menerapkan konsep satu kesehatan dan pengelolaan penyakit zoonosis.

Pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat terlaksana. Kami berharap acara ini akan bermanfaat tidak hanya untuk meningkatkan pengetahuan para profesional medis, tetapi untuk memberi dampak yang lebih besar kepada para pemangku kepentingan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut secara nasional dan global.

2

Untuk informasi seputar Universitas Sumatera Utara silahkan kunjungi halaman : https://www.usu.ac.id/id