Mahasiswa Magister Kedokteran Tropis FK USU Meraih  Prestasi membanggakan pada acara 3rd International Conference on Tropical Medicine.

Print

dr meutia

Mahasiswa Magister Kedokteran Tropis FK USU Meraih  Prestasi membanggakan pada acara 3rd International Conference on Tropical Medicine.

Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu mahasiswa program Magister Kedokteran Tropis Universitas Sumatera Utara, yaitu dr.Meutia Wardhanie Ganie. Beliau berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best oral presentation peringkat ke dua pada level postgraduate pada event The 3rd International Conference on Tropical Medicine di Medan. Event tersebut berlangsung pada tanggal 3 dan 4 desember 2021 lalu.

International Conference on Tropical Medicine (ICTROMI)  merupakan acara rutin tahunan yang ditujukan untuk para researcher dan spesialis dari Indonesia maupun interernasional yang berdedikasi dalam riset dan penelitian. Pada tahun ketiga acara ini, tahun 2021 lalu Universitas Sumatera Utara menjadi tuan rumah dalam event ini. Event ini dilangsungkan secara online dan offline oleh Universitas Sumatera Utara. Tema ICTROMI pada tahun 2021 adalah “Tackling Covid-19 in Developing Country”.

Dalam acara tersebut, mahasiswa bimbingan dr.Inke Nadia Lubis dan dr. Lia Iswara sp.MK , dr. Meutia Wardhanie Ganie  mempresentasikan judul yang telah ia persiapkan yaitu variability of sensibility in saliva specimen on RT-PCR examination over the course of SARS coV 2 infection

Selain itu, dr. Meutia Wardhanie Ganie juga menuturkan bahwa beliau merasakan manfaat yang sangat berdampak pada beliau seusai mengikuti acara ini. Menurut beliau, beliau mendapatkan wawasan yang lebih baik lagi khususnya mengenai penyakit infeksi yang ada di Negara tropis, dikarenakan pembicara yang didatangkan pada acara tersebut merupakan orang yang sudah professional sehingga pertukaran informasi menjadi sangat edukatif. Beliau juga mengutarakan bahwa, “Saya menjadi lebih terarah, khususnya dalam pengaplikasian ilmu yang saya dapat selama perkuliahan, baik itu sebagai klinis ataupun peneliti.”

Prestasi ini sangat membanggakan, dan Departemen Magister Ilmu Kedokteran Tropis Fakultas Universitas Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada dr. Meutia Wardhanie Ganie. semoga dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika, khususnya di bidang Magister Kedokteran Tropis FK USU.